Sunday, December 27, 2009

Resolusi Tahun 2010


Tinggal menghitung hari maka tahun 2009 akan menjadi masa lalu. Dan di tahun 2009 ini kehidupanku berjalan datar-datar saja, tak ada kelokan apalagi tanjakan. semua berjalan tanpa ada tantangan ataupun pencapaian. 2009 berlalu tanpa greget, tak ada yang istimewa menghiasi dari segi kualitas hidup.

2010 hampir menjelang... resolusi harus dilukiskan agar masa hambar tak berkelanjutan. Saat ini saya sedang mempelajari budidaya jamur tiram. Mudah-mudahan pembelajaran tentang budidaya jamur tiram ini bisa saya terapkan nantinya di tahun 2010 nanti. Banyak hal menarik yang saya dapatkan dari mempelajari budidaya ini. selain prospeknya sangat bagus, dan tidak terlalu rumit. Semoga sebelum bulan puasa tahun 2010 rencana ini sudah terealisasi.

Rencana lain tahun 2010 adalah saya ingin pulang kampung menjenguk ibu yang sudah mulai sakit-sakitan. Selain ingin melepas rasa kangen dengan ibu, saya juga ingin meminta maaf atas ketidakmampuanku membahagiakannya dan mohon doa restunya agar dimudahkan dalam mengarungi kehidupan untuk mencapai tujuan yang diridhoi-Nya.

Rencana ketiga adalah bisa kembali menyekolahkan istriku di PGRA setelah bulan ini menyelesaikan study di PPQ Nurul Islam. Saya ingin pengetahuan dan kemampuannya sebagai guru TPQ lebih baik lagi dan di tahun 2010 nanti dia bisa mengamalkan ilmunya di sekolah TK Islam.

Tentunya kegiatan blogging harus bisa meningkat lagi. Target saya tahun 2010 adalah bisa mengupdate 5 blog saya dengan 2 tulisan setiap minggu untuk masing-masing blog. Dengan cara ini saya bisa berbagi pengetahuan dengan orang lain di dunia maya.
Dan yang terpenting dan paling penting adalah kualitas ibadah saya harus jauh lebih baik dari tahun ini. Minimal 3 Sholat wajib harus dilakukan secara berjemaah setiap harinya. Sholat dhuha harus setiap hari. Sholat malam 2X seminggu. Puasa sunnah 1X seminggu. Zakat setiap bulan dan infaq setiap hari. Olahraga minimal lari pagi 1X seminggu. Terlihat sangat berat tapi harus dilakukan sekuat tenaga untuk meningkatkan kualitas hidup. Oh ya lupa...Baca Al-Qur'an minimal 2 ayat setiap hari. Begitu detail??? Karena target harus terukur!!!
Keberhasilan implementasi dari resolusi tahun 2010 ini akan menentukan sejauh mana kualitas perjalanan keluarga saya di masa yang akan datang. Semoga Allah Swt memudahkan langkahku untuk melaksanakan apa yang telah kutargetkan. Amiin...

No comments: