Friday, July 04, 2008

Tour de Mall in Batam (Bagian 3)

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Batam mengenai wisata belanjanya bisa kembali menelusurinya dari liputan saya di Tour de Mall ini :

Batam City Square (BCS)

Batam City Square atau lebih dikenal oleh masyarakat Batam dengan sebutan BCS, terletak di kawasan Baloi dekat dengan Nagoya yang merupakan pusat bisnis dan niaga di Batam. Mall yang terdiri dari 4 lantai ini menyasar untuk kalangan menengah ke atas. Ini bisa terlihat dari lokasi mall ini yang terletak di kawasan bisnis dan pemukiman masyarakat menengah ke atas. Dengan sasaran pasar seperti yang disebutkan di atas tidak heran bila tenan-tenan yang menyewa space di BCS rata-rata produk-produk yang menjangkau orang-orang berkantong tebal.

Di punggawai oleh tenan kelas nasional sekaliber Golden Trully, Gramedia, Time Zone, Texas Fried Chicken dan pebisnis-pebisnis lokal yang tidak kalah bersinar seperti Jodoh Central Supermarket, Best Fried Chicken (BFC), Godiva Cafe serta butik-butik fashion yang chic dan masih banyak tenant-tenant yang mantap dan OK punya yang siap memanjakan kebutuhan masyarakat borju di Batam.

Dengan lokasi yang strategis ditengah kawasan pemukiman elit dan sangat dekat dengan kawasan bisnis Penuin, merupakan keunggulan dan nilai tawar yang sangat tinggi untuk membuat pengusaha-pengusaha yang berbisnis di mall ini untuk mendapatkan keuntungan berlimpah dari semua keuntungan yang ditawarkan oleh BCS.

DC Mall

Kalau kita lurus menyusuri jalan utama Baloi dari depan BCS maka sekitar 2 KM akan kita temukan Pusat Perbelanjaan yang termasuk terbesar di Batam yakni DC Mall. Terletak di dekat dengan kawasan niaga tepatnya di daerah Jodoh, DC berdiri dengan megahnya. Tidak jauh berbeda dengan BCS, rata-rata mall-mal yang terletak di kawasan Nagoya dan Jodoh membidik pasar menengah ke atas, demikian pun dengan DC Mall.

Space DC Mall yang begitu luas membuat pengunjung cukup merasakan kelelahan bila ingin mengelilingi mall dengan ukuran terbesar di Batam ini. Dimotori oleh tenan sekelas Grand Store, Gramedia, supermarket yang cukup besar juga ada di DC mall ini. Selain itu tenan-tenan peralatan elektronik, Handphone, komputer dan laptop berjejer siap memenuhi kebutuhan pengunjungnya. Dan tidak ketinggalan tentunya adalah butik-butik fashion yang menawarkan disain-disain terkini yang siap membuat penampilan warga Batam selalu up to date.

Dan tidak berbeda dengan mall-mall yang lain tentu saja DC Mall juga menyediakan food court yang siap menjamu pengunjungnya yang telah lelah dan kelaparan setelah berkeliling DC Mall yang sangat luas, ataupun bila hanya ingin sekedar bertemu janji bisnis dan sekedar nongkrong atau cuci mata maka DC Mall lah tempatnya. Selain di sini juga ada Batam Star Cafe yang tentunya siap memberikan hibura secara live musik-musik kesukaan Anda bersama keluarga, rekan bisnis ataupun orang tersayang.

Top 100 Plaza

Top 100 Plaza Jodoh adalah pusat perbelanjaan modern tertuadi Batam. Sebelum menjamurnya pusat perbelanjaan, mall atau plaza di Batam, Top 100 Plaza Jodoh adalah sebuah Supermarket yang menyediakan kebutuhan terlengkap untuk masyarakat Batam. Top 100 Jodoh adalah jaringan pertama dari supermarket Top 100 yang berad di Batam yang setelah itu, pada waktu-waktu berikutnya Supermarket Top 100 menggurita menguasai industri ritel di Batam. Dengan lahirnya supermarket-supermarket Top 100 lainnya di Batam, seperti, Top 100 Penuin, Top 100 Bengkong dan Top 100 Batu Aji di Plaza Aviari.

Ada image di Batam bahwa Top 100 adalah supermarket yang menyediakan barang kebutuhan masyarakat yang termurah di Batam. Dengan image itulah Top 100 berkembang dengan begitu pesatnya. Berawal dari sebuah supermarket diantara deretanruko-ruko di kawasan Jodoh, kini Top 100 Jodoh berubah menjadi Plaza yang cukup megah dengan pelanggan yang tidak pernah sepi berkunjung dan berbelanja setiap harinya.

Bermula dari sebuah supermarket yang sempit kini berubah menjadi sebuah plaza yang lega dan besar. Dan menjadi tempat berbelanja yang nyaman sekaligus menjadi tempat rekreasi keluarga. Karena di plaza ini sudah tersedia taman bermain anak-anak, foodcourt dan tentunya menyediakan aneka kebutuhan yang di perlukan oleh warga Batam, seperti kebutuhan akan pangan, fashion, furniture dan peralatan elektronik dan komunikasi. BERSAMBUNG dengan Tour de Mall (Bagian 4) berikutnya.

No comments: