Saturday, December 05, 2009

Batam Menuju Masyarakat yang Berwawasan Global & Berkuali


Batam Digital Island itulah salah satu visi Pemko Batam yang dicanangkan tahun lalu. Dalam bayangan saya Batam akan menjadi pulau yang masyarakatnya sudah melek teknologi informasi. Sebuah pulau yang seluruh pelosok wilayahnya sudah terjangkau oleh jaringan teknologi informasi, baik internet maupun jaringan seluler.

Sebagai contoh nyata bahwa masyarakat Batam kini sudah terbiasa berkomunikasi ataupun mengarungi dunia maya, dengan dibangunnya Taman hotspot atau taman internet di beberapa wilayah di Batam seperti, Taman Internet Engku Putri, Tiban, dan Batuaji. Dan yang terakhir Taman Hotspot yang baru saja selesai pembangunannya di depan Taman Makam Pahlawan di wilayah Batuaji.

Selain itu komunitas blogger di Batam juga tumbuh dengan pesat. Diharapkan dengan semakin berkembangnya penggunaan teknologi informasi di Batam memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk lebih terbuka wawasan dan pengetahuannya, sehingga menghasilkan sebuah masyarakat yang cerdas dan memilki perilaku luhur.

Dengan tingkat wawasan dan pengetahuan yang tinggi niscaya akan menghasilkan masyarakat yang berkualitas dan menghasilkan generasi yang tangguh dalam menghadapi perkembangan global. Dan akhirnya menghasilkan sebuah bangsa yang maju dan berkarakter.

1 comment:

D e n n i e said...

He..he.he.he. nasib kita sama.
pengalaman saya, kalau untuk internet ga ada yang paling stabil selain menggunakan kabel, sperti speedy.
salam kenal www.udadennie.com